Kebijakan Privasi

Pemutakhiran terakhir 01-12-2023




KEBIJAKAN PRIVASI


Penyelenggara mengakui bahwa perlindungan atas privasi Anda adalah hal yang utama bagi Penyelenggara. Tujuan dari kebijakan privasi ini untuk menjelaskan kepada Anda bagaimana Penyelenggara mengumpulkan, menyimpan dan menggunakan informasi pribadi Pengguna. Kebijakan Privasi dan S&K Layanan ini adalah satu kesatuan yang tidak terpisahkan yang harus Anda pahami dan setujui sebelum Anda dapat membuat Akun dan menggunakan Layanan. “Informasi Pengguna” adalah setiap informasi yang diterima oleh Pengguna baik yang didapatkan pada saat pendaftaran diri dan pembukaan Akun dan setiap informasi yang diterima melalui penggunaan Layanan oleh Pengguna dari waktu ke waktu.


PENGUMPULAN INFORMASI PELANGGAN

Kami menyimpan Informasi Pengguna dalam database kami selama Anda memiliki Akun pada Platform Vestora. Kami juga menyimpan Informasi Pelanggan untuk jangka waktu yang dipersyaratkan berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku setelah Anda membatalkan dan menghapus akun Anda.

Penyelenggara berhak untuk dari waktu ke waktu melakukan verifikasi terhadap Informasi Pengguna yang Anda sediakan melalui Platform Vestora dengan mengirim verifikasi melalui e-mail, nomor telepon atau meminta Anda untuk mengirimkan dokumen pendukung atau dalam bentuk lainnya yang diminta.


PENGUNGKAPAN INFORMASI PENGGUNA

Dengan ini Pengguna setuju dan memberikan kewenangan kewenangan kepada Penyelenggara untuk mengungkapkan Informasi Pengguna kepada pihak ketiga, terkait dengan hal-hal sebagai berikut:

1. Kepada pihak ketiga yang ditunjuk Penyelenggara untuk melakukan pengecekan, verifikasi dan tindakan apapun yang diperlukan untuk memastikan kebenaran dan keabsahan dari data dan informasi yang disampaikan oleh Pengguna melalui Platform Vestora. 

2. Untuk melakukan pengecekan dan verifikasi atas segala data dan informasi yang diberikan oleh Pengguna kepada Penyelenggara melalui Platform Vestora yang bertujuan untuk menerapkan program anti pencucian uang dan pencegahan pendanaan terorisme di sektor jasa keuangan terhadap Pengguna sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan mengenai penerapan program anti pencucian uang dan pencegahan pendanaan terorisme. 

3. Kepada rekanan yang menjalin hubungan kerjasama dengan Penyelenggara dibawah perjanjian kerahasiaan yang akan membantu Penyelenggara untuk berkomunikasi mengenai seluruh penawaran-penawaran Penyelenggara, kepada rekan pemasaran serta penyedia jasa lainnya bagi Penyelenggara. 

4. Secara langsung telah menjadi milik umum (public domain) bukan karena pelanggaran atas S&K Layanan ini atau telah berada di dalam penguasaan Penyelenggara yang menerima sebelum informasi yang bersangkutan diberikan oleh Pengguna kepada afiliasi, anak usaha, induk usaha, agen dan subkontraktor.

5. Atas permintaan dan/atau perintah pengadilan, otoritas atau lembaga hukum yang berwenang dan tujuan lain yang dianggap sah menurut penegakan hukum.

6. Dalam rangka penyelidikan, pencegahan, atau pengambilan tindakan terhadap dugaan kegiatan yang tidak sah, dugaan penipuan, serta dugaan adanya pelanggaran atas sistem Penyelenggara dan/atau kewajiban-kewajiban hukum lainnya.


PERLINDUNGAN INFORMASI

Penyelenggara selalu berusaha untuk melindungi Informasi Pengguna dari kehilangan, penyalahgunaan dan pengungkapan atau akses oleh pihak yang tidak berwenang.

Dalam menjaga keamanan Informasi Pengguna, kami menggunakan prosedur keamanan kami secara hati-hati, mematuhi hukum dan standar keamanan yang berlaku, memastikan bahwa Informasi Pengguna terlindungi dengan aman.

Kami akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mempertahankan privasi dan keamanan dari seluruh Informasi Pengguna. Dalam hal terjadi peretasan yang berada di luar kendali kami, Anda setuju untuk membebaskan Pengguna dari seluruh klaim dan tanggung jawab hukum ataupun pengeluaran apapun yang muncul dari peretasan tersebut.